Monday, December 12, 2011

SUAMI YANG BAIK PASTI MENJEMPUT ISTRINYA SEBELUM DIJEMPUT KPK

Namun itu tak terjadi pada Nunun Nurbaeti. Setelah ditangkap oleh Kepolisian Kerajaan Thailand pada Sabtu (10/12) pukul 09:30 wib, sang suami Adang Daradjatun tidak nampak bersama Nunun. Begitu pula ketika KPK menjemput Nunun di bandara dan membawanya ke Gedung KPK di jalan HR Rasuna Said, Jakarta, mantan Wakil Kepala Polri yang tak juga anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menjemput istri tercinta.

Ada apa gerangan? Hayo coba para suami beri penjelasan mengenai hal tersebut! Apa gara-gara sang istri diduga terlibat kasus suap sehingga suami tidak mem-back up?

Ketika membaca headline tentang Nunun di Kompas, di bawah berita tersebut ada kisah memilukan yang masih ada hubungannya dengan eksistensi seorang suami. Kali ini berita tentang istri Kepala Unit Reskrim yang diperkosa di rumahnya sendiri. Saya mencoba berempati dengan peristiwa kriminal itu. Ironisnya, pada saat diperkosa, ada informasi yang menyebutkan, saat kejadian (pemerkosaan), suami korban berada di dalam rumah. Lho kenapa ada suami, tetapi pemerkosa leluasa memperkosa Ny EK?

…suami korban berada di rumah, tetapi tertidur nyenyak sehingga tidak menyadari perampok masuk rumahnya. Sang suami baru mengetahui peristiwa itu setelah pelaku kabur. (Kompas, 12/12/11)

Ah, ironis sekali…

Ya Allah! Berikan kekuatan kepada kami, terutama saya, untuk menjadi suami yang selalu setia, menjemput istri sebelum dijemput KPK dan selalu waspada terhadap para pemerkosa yang mencoba-coba memperkosa istri saya di rumah sendiri. Amiin!

FB MARIO TEGUH TEMBUS 5 JUTA FANS: "KEBAIKAN PASTI MENEMUKAN JALAN"

Golden Ways adalah jalan kebaikan. Ketika seseorang berdoa pada Tuhan untuk minta petunjuk agar diberikan jalan kebaikan, orang tersebut menemukan Golden Ways. “Dan saya senang sekali jika akhirnya Tuhan menemukan saya pada orang tersebut,” ujar Mario Teguh.

Mario Teguh dan Golden Ways memang tak bisa terpisahkan. Melalui Golden Ways, Mario menyebarkan konsep kebaikan dengan pendekatan universal, sehingga konsep kebaikan tersebut dapat diterima oleh banyak orang. Tanpa membedakan darimana asalnya, maupun agamanya.

Banyak sekali komentar di FB yang mengatakan, bahwa mereka seringkali berdoa untuk menemukan kebaikan dan akhirnya mereka menemukan saya di FB,” tambah pria kelahiran Makassar, 5 Maret 55 tahun lalu ini. “Kebaikan pasti menemukan jalan”

Benih-benih kebaikan yang disebarkan Mario berbuah hasil. Tepat di awal bulan November 2011 ini, jumlah fans-nya di Facebook menembus angka 5 juta fans. Ketika saya menulis tulisan ini, jumlah fans-nya sudah mencapai 5,019.500 juta.

Awalnya tak terpikirkan oleh Mario tentang kedahsyatan FB. Pria yang sempat bekerja di Head of Sales Citibank (1983–1986), kemudian mendirikan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp, Chief Executive Officer (CEO) dan Senior Consultan ini mengaku gaptek. “Istri saya yang memaksa saya mencoba menggunakan social media, dalam hal ini FB,” ungkap Mario mengingat.

Akun FB atas nama Mario Teguh pertama kali dipublikasikan pada 1 Januari 2009. Meski sudah dibuat, tidak serta Mario menggunakannya. Padahal sang istri -ibu Linna Teguh-, berkali-kali mengatakan bahwa di masa depan akan menjadi trend yang cukup baik.

Setelah 5 bulan dibiarkan menganggur (baca: tidak reguler meng-update status dan menjawab beberapa fans), akhirnya sekitar bulan Mei 2009, Mario mulai intens. Ia masih ingat, ketika pertama kali dipublikasikan, jumlah fans-nya baru sekitar 300-an orang. Belakangan jumlah orang yang “melamar” jadi fans-nya per hari bisa mencapai 5.000 sampai 6.000 orang. Tepat 2 tahun 11 bulan, dan 5 hari, FB Mario Teguh pun mencapai 5 juta fans.

Selain karena selalu menyebar kebaikan, sehingga orang tertarik menjadi fans-nya, Mario juga memperlakukan FB seolah sebagai sebuah organisasi atau ia menyebutnya seperti bank. “Saya menerapkan sistem service exellence, dimana dalam menjalankan FB kami punya admin-nya dan saya adalah chief service officer-nya,” kata lulusan Sophia University, Tokyo, Jepang jurusan International Business dan Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA) ini.

Dengan pola layanan yang super, FB Mario Teguh mendapat sambutan luar biasa. FB bukan lagi sebagai social media yang sekadar update status yang tidak penting, tetapi justru menjadi ajang penyebar kebaikan. Dan Mario melihat perkembangan itu melalui komentar-komentar atas update status, baik kata-kata bijak maupun kalimat positif tentang kebaikan, dimana semua dilakukan dengan konsep kebaikan universal.

Saya juga terbantu dengan program Golden Ways di Metro TV,” aku Mario. “Sebab dengan sistem yang terintegrasi atau multimedia, misi akan tercapai. Dan kami melakukan itu baik lewat FB, televisi, internet, dan belakangan kami sedang membuat sistem dengan menggunakan telepon selular”.

Tentu sebuah kebanggaan bagi Mario, bahwa ada 5 juta fans yang bergabung di FB. Seperti tulisan saya sebelumnya, bahwa ke-5 juta fans tersebut tidak sekadar menjadikan teman Mario Teguh, tetapi mereka setiap hari aktif mengomentari status di FB yang dibuat Mario. Menurut ibu Linna, jika dihitung total interaksi fans Mario Teguh tiap kali ada posting-an baru di FB mencapai 20 ribu sampai 30 ribu fans. Luar biasa bukan? Tak heran jika situs All Facebook sempat menulis artikel dengan judul “Mario Teguh Has Facebook’s Most Engaging Page”, karena paling interaktif . Per Juli 2011, interaksi per bulan fans Mario Teguh mencapai 1.066.399 orang. FB-nya mengalahkan interaksi fans Lady Gaga di FB yang cuma 817.657, padahal jumlah fans-nya 39.336.157 orang. Juga mengalahkan Justin Bieber yang punya fans di FB sebanyak 31.993.916 orang, tetapi interaksi per bulannya cuma 831.125 orang.

Oleh karena jumlah fans FB dan interaksi-nya cukup besar, Mario Teguh dan tim IT-nya tengah mempersiapkan alternatif social media. Luar biasanya, social media ini produksi tim Mario Teguh sendiri. “Ya bisa dikatakan FB versi Mario Teguh,” ujar pemilik acara Mario Teguh Golden Ways (MTGW) di Metro TV yang tayang setiap Minggu ini. “Namun social media buatan kami ini masih tetap berintegrasi dengan FB.

Tujuan dibuatnya social media ala Mario Teguh ini lebih menjaga keamanan dari ke-5 juta fans di FB tersebut. “Banyak teman di FB yang mengatakan pada saya, agar perlu mengantisipasi jika FB terjadi crash. Nah, agar tidak menimbulkan risiko yang tidak kita inginkan, maka kami sedang menggarap social media yang mirip dan menduplikasi apa yang sudah dijalankan oleh FB. Bedanya, kalo FB dijalankan dengan menggunakan sistem yang dibuat oleh Mark Zuckerberg, sedang social media yang kami buat sistemnya dijalankan oleh tim Mario Teguh,” papar pria yang pada tahun 2010 sempat meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai motivator dengan halaman penggemar FB terbesar di dunia ini.

CHARITTY SETTINGAN: "TV MERAH ITU TERPELESET LAGI

Acara charity yang tadi itu acara settingan buat acaranya tvOne, nanti yang buat Nando, mbak bikin Broadcast Message aja, nanti kubantu cariin donator

Kalimat itu keluar dari mulut Fifie Buntaran (model dan bintang sinetron) pada Valencia Mieke Randa beberapa saat setelah acara Charity Fashion Show (19/11). Wajah Valencia kaget. Wanita yang akrab disapa Silly ini tak menyangka jika malam amal untuk menghimpun dana untuk Nando di Hotel Sheraton, Gunung Sahari, Jakarta Pusat itu charity setting-an alias bohong-bohongan.

Di charity tersebut, tvOne diundang Fifie untuk meliput aktivitas Fifie yang akan diangkat di program acara Socialite. Silly kemudian mohon ke pihak tvOne dan Fifie untuk tidak menampilkan gambarnya dan foto Nando di program Socialite. “Saya tetep kontak kedua belah pihak, baik Fifie maupun tvOne. Saya bilang, mbak tolong saya gak ikut campur soal settingan. Tolong semua gambar saya dan foto Nando tidak ditampilkan,” pinta Silly.


Sehari sebelum program Socialite ditayangkan, Silly mendapat konfirmasi dari tvOne, bahwa rekaman acara charity settingan itu di-cut. Namun ternyata ketika Socialite ditayangkan, Silly melihat ada insert foto Nando yang dibawa oleh seseorang dan gambar dirinya sedang membawa tulisan tentang Nando. Memang menurut Silly, dalam tayangan tersebut tidak dijelaskan acara amal tersebut untuk Nando (anak penyandang gagal ginjal) dan Silly pun tidak sedang tampak memberi sambutan. Namun munculnya gambar tersebut tetap membuat Silly marah dan protes di blog dan twitter.



Fifie Buntaran dan Melinda Dee.

Mereka pintar, mereka bermain di grey area dan tidak mau rugi dengan tetap menayangkan acara tersebut,” ucapnya.


Dalam pembelaannya, Fifie mengatakan, Silly telat datang di acara amal, sehingga uang hasil amal diserahkan kepada pihak lain yang juga membutuhkan. Fifie menyesalkan, kenapa Silly tidak datang tepat waktu saat acara amal berlangsung. Padahal Silly diundang untuk briefing acara pukul 10.00 WIB, selanjutnya acara berlangsung pukul 14.00-18.00 WIB. Sementara Silly datang hampir pukul 18.00 WIB, dan acaranya sudah mau selesai, sudah penutupan.

Kebetulan saya kenal banyak teman di tvOne. Penasaran ingin tahu duduk persoalan sesungguhnya, saya pun berusaha mencari tahu, apalagi saya kenal dengan Produser program Socialite tersebut. Sayang, saya tidak bisa berhubungan langsung ke Produser, begitu pula dengan Reporter yang malam itu meliput Charity Fashion Show yang dibuat Fifie, yakni sdri. Rey (Production Assistance).

Beberapa teman saya di tvOne bersikeras mengatakan, bahwa yang menjadi “problem” adalah Fifie. Wanita yang sebelumnya dikabarkan sempat mengundang wartawan infotainment meliput dia berjumpa dengan sahabatnya Melinda Dee di rumah tahanan ini tidak menginformasikan tentang charity settingan ini pada tvOne. Namun bodoh-nya, tvOne tidak meng-cross check lagi tentang event tersebut.

Si Rey itu tahu kok charity itu settingan,” ujar teman saya via Blackberry Massage (BBM). “Ia juga menjamin kalo gambarnya Silly akan di-cut.”

Jika melihat kronologis di atas, tvOne jelas tetap salah. Meski yang membuat charity setting bukan tvOne alias kru tvOne cuma meliput, namun tvOne melanggar janji yang sudah diutarakan ke Silly. Melalui PA-nya, tvOne sudah berjanji tidak menayangkan hasil liputan tersebut, tetapi ternyata tetap saja tayang. Andai saja janji tersebut dijalankan, barangkali kasus ini tidak akan happening di dunia social media. Terlebih lagi Silly punya banyak followers di twitter, terkahir 14.452 followers.

Dalam tweet-nya, Silly menulis: “Teman-teman, tolong jangan salahkan mbak Rey. Dalam hal ini dia sudah berusaha keras bicara pada Produser-nya sampai berbusa katanya, supaya gambar saya diangkat. Tapi keputusan tetap pada Produser-nya. Dia bilang ke mbak Rey, ‘Kalo ada yang keberatan, suruh layangkan surat ke tvOne, which is buat saya buang-buang waktu“

Bagi saya, tvOne kembali “terpeleset”. Sudah beberapa kali “TV merah” (sebutan untuk tvOne, karena memiliki logo dan seragam warna merah) “terpeleset”. Barangkali Anda belum lupa kasus Indy Rahmawaty. Presenter di tvOne itu dituduh Mabes Polri menayangkan makelar kasus (markus) palsu bernama Andris Ronaldi. Mabes Polri kemudian mengadukan Indy ke Dewan Pers atas dugaan merekayasa pemberitaan markus. Markus yang diwawancarai Indi di acara Apa Kabar Indonesia (tvOne) ternyata seorang tenaga lepas di media hiburan.

Saat saya menulis tulisan ini, teman saya dari tvOne mengabarkan pihak tvOne sedang berusaha menyatukan Fifie dangan Silly. TV merah ini nampaknya ingin “mendamaikan” kedua wanita ini. Maklumlah, di social media -khususnya di twitter-, kasus ini sedang heboh-hebohnya.

Silahkan simak timeline berikut ini yang di-posting @justsilly yang ditujukan ke @Indiartopriadi, salah seorang Manager di tvOne.

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Tidak ada sumbangan sepeserpun untuk nando.. If you were me… how would you feel…

49 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Udah saya warning berkali2, krn sy cuma ingin gambar sy tdk tampil, gak pgn diliat org hadir di acara charity, pdhl….

54 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Klo mas bisa berempati, pasti mas bs ngerasain apa yg saya rasain. Sy sudah minta agar tidak sedikitpun gambar sy disana..

55 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Setelah acara seleai, tv bubar, sudah direkam, dan mas dikasih tau klo itu acara settingan buat TV… perasaan mas gimana?

56 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Dan anda menyaksikan ada org nge-bid baju smp 100juta demi org yg mau anda tolong, perasaan mas gimana? senang? sama…

57 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Klo mas ada disana, terlepas dari mas sebagai org TVOne, mas memposisikan diri sbg saya, org yg tulus mau nolong orglain

58 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Mau jarak jauh, mau jarak dekat, mau cuma 1 detik sekalipun, sy tetap ada disitu, dan sy keberatan krn itu acara rekayasa..

59 minutes ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Klopun mau ditayangkan, sy sdh minta dari awal supaya Gambar sy tidak ada satupun yg tampil disitu..

1 hour ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Terlihat tampail diacara tsb. Dan Pihak TVOne tau (lihat BBM Rey) klo ini acara penipuan, jadi harusnya gak usah ditayangkan

1 hour ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi Tidak pernah bilang itu murni settingan TVOne. Yang jelas Charity lelang baju itu MURNI rekayasa, dan sy sangat keberatan

1 hour ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @Indiartopriadi As far as I know, bahwa cara Sosialite itu acaranya TVOnbe: YES, tp bhw itu settingan TVOne atau bukan, sy tdk tau dan…

1 hour ago

@justsilly Valencia M R (Silly) @hansdavidian @karniilyas Itu yg bikin sy sangat kecewa pada TVOne. Sdh tau ini acara settingan (liat BBM Rey), tp masih ditayangkan

1 hour ago Favorite Retweet Reply



foto: dok. detikNews