Friday, October 8, 2010

"GLEE" YANG BIKIN GELI

Kalo kebetulan tinggal di Jakarta, Anda pasti akan menjumpai sebuah tempat nongkrong yang istilah anak muda lagi happening alias disukai. Nama tempat itu 7 Eleven. Sebenarnya secara umum, 7 Eleven itu mirip kayak resto fast food lain yang menjual hamburger, hotdog, maupun pizza. Selain menjual makanan, 7 Eleven juga dikenal sebagai toko kelontong 24 jam.

Namun, ada produk yang relatif unik yang kini digila-gilai oleh anak muda. Produk ini menjadi khas 7 Eleven. Slurpee, namanya, yakni sejenis minuman es dan big gulp, minuman soft drink berukuran besar. Gara-gara produk satu ini, gerai-gerai 7 Eleven sekarang jadi tempat tongkrongan anak muda. Kini dimana ada 7 Eleven, pasti penuh anak muda. Mau anak muda seperti apa, ada di situ.


Para pemain GLEE.


Nah, sebenarnya slurpee dan 7 Eleven-nya nggak akan pernah ngetop kalo saja Amrik nggak demam dengan serial GLEE. Pasti tahu dong serial tv musikal yang ditayangkan di saluran FOX TV ini? Lho, apa hubungannya GLEE dengan 7 Eleven dan slurpee-nya?

Saat ini GLEE berhasil mempengaruhi trend serta gaya hidup remaja Amrik, mulai dari SMP, SMU, sampai anak kuliah. Dari cara berpakaian, ngobrol, fashion, sampai ke musik. Ternyata bukan cuma remaja Amrik yang tergila-gila GLEE, tetapi dunia demam GLEE. Pokoknya GLEE memang bikin geli, deh! Yang bikin geli, saya yang sudah tidak remaja ini, juga suka dengan film serial tv GLEE ini.


Ini dia slurpee, minuman khas di 7 Eleven, yang bikin anak muda betah berjam-jam nongkrong

GLEE ternyata bisa merebut mata dan kuping kaum 80-an (baca: eighties) seperti saya ini untuk menikmati. Pasalnya, serial musikal ini kembali meremix lagu-lagu top era tahun 1980, bahkan lagu-lagu tahun 60-an zaman The Beatles pun tak luput di-remix dan dinyanyikan di film ini. Yang paling ngetop adalah lagu Don’t Stop to Believin, Beth, dan Hello Goodbye.

Buat remaja tahun 90-an, pasti tidak mengenal Journey dan Kiss. Padahal band asli yang menyanyikan lagu Don’t Stop to Believin’ itu Journey. Lalu lagu Beth yang romantis itu adalah milik grup bertopeng yang dicontek oleh band Kuburan, yakni Kiss. Sementara Hallo Goodbye itu adalah lagu milik kelompok legendaris The Beatles.


Inilah alat yang mengeluarkan "butiran-butiran" slurpee. Anda bebas memilih minuman, karena self service. Mau dicampur juga boleh, yang penting volumen minumannya sesuai dengan satu gelas.

Nah, tentang hubungan slurpee dengan GLEE, bahwa slurpee itu selalu muncul dalam film GLEE. Jadi tidak heran jika remaja-remaja dunia, khususnya di Indonesia terpengaruh dengan gaya hidup slurpee itu. Anda sudah pernah menyruput slurpee? Sebenarnya sih buat saya biasa aja. Bayangkan sebotol Fanta atau Coca-Cola yang dibekukan. Larutan minuman tersebut yang sudah berbentuk es keluar dalam bentuk butiran-butiran es yang sudah halus. Mirip es serut.

Kesuksesan GLEE ini membuat FOX TV menyediakan episode terbaru dari GLEE yang dipromosikan gratis lewat online. Preview ini waktunya terbatas, yakni cuma 30 hari. Kalo Anda pencinta GLEE atau penasaran dengan film serial yang sekarang jadi pembicaraan dunia, silahkan klik di sini:

http://www.fox.com/glee/full-episodes/

1 comment:

reeza said...

emang enak sih..pass di kantong jugaaa