Saturday, December 19, 2009

CONGRATS TO "LASKAR PELANGI!"

Setelah meraih Golden Butterfly Award di International Festival of Films for Children & Young Adults di Hamedan, Iran pada Agustus 2009 lalu, Sabtu kemarin (19/12), film Laskar Pelangi berhasil meraih penghargaan sebagai film terbaik Festival Film Asia Pasifik ke-53 di Kaohsiung, Taiwan.

Selain film yang disutradarai oleh Riri Riza itu, ada dua film Indonesia lain yang juga mendapatkan penghargaan di festival itu adalah Jamila dan Sang Presiden dan Perempuan Berkalung Sorban. Kalo film Jamila yang disutradarai oleh Ratna Sarumpaet itu meraih penghargaan tata musik terbaik, sementara film Perempuan meraih penghargaan aktris pendukung terbaik yang disabet aktris senior Widyawati.

Festival Film Asia Pasifik ini diikuti 58 judul film dari 16 negara yang berada di wilayah Asia Pasifik. Menurut sekretaris delegasi Indonesia di Festival Film Asia Pasifik (FFAP) ke-53, Firman Bintang, yang penulis kutip dari Kompas Minggu (20/12) mengatakan, tahun 2009 ini Indonesia mengirimkan empat film cerita panjang dan dua film dokumenter.























No comments: