Thursday, July 7, 2011

MARIO TEGUH MENGALAHKAN LADY GAGA & JUSTIN BIEBER

Judul ini tidak bermaksud sebagai gimmick agar Anda tertarik membaca paragraf demi paragraf tulisan saya ini. Ini true story, bahwa Mario Teguh memang berhasil mengalahkan dua penyanyi yang sedang populer di seluruh dunia itu: Lady Gaga dan Justin Bieber.

Tentu bukan jumlah fans yang dimiliki Mario Teguh sehingga berhasil mengalahkan dua penyanyi itu, tetapi dari jumlah interaksi fans-nya di Facebook (FB) yang membuat motivator yang muncul seminggu sekali di Mario Teguh Golden Ways (Metro TV) ini duduk di posisi dua. Meski fans Mario Teguh “cuma” 4.308.534 orang, namun interaksi per bulan fans-nya luar biasa, yakni mencapai 1.066.399 orang. Bandingan dengan fans Lady Gaga di FB yang mencapai 39.336.157 orang, interaksi di FB cuma 817.657 orang. Begitu juga dengan Justin Bieber yang punya fans di FB sebanyak 31.993.916 orang, tetapi interaksi per bulannya cuma 831.125 orang.




“Ini menandakan fans kita fans yang fanatik,” papar ibu Linna Mario Teguh, istri motivator ‘super’ kelahiran Makassar, 5 Maret 1956. “Fans Mario Teguh bukan sekadar klik jadi fans, tetapi terlibat secara interaktif di tiap-tiap pak Mario mem-posting di FB”.

Menurut ibu Linna, jika dihitung total interaksi fans Mario Teguh tiap kali ada posting-an baru di FB mencapai 20 ribu sampai 30 ribu fans. Luar biasa bukan? Tak heran jika situs All Facebook menulis artikel dengan judul “Mario Teguh Has Facebook’s Most Engaging Page”, karena paling interaktif setelah situs Jesus Daily yang interaksi fans-nya mencapai 1.713.143 orang dengan total fans mencapai 6.115.171 orang.

“Insya Allah bulan Januari 2012 kami berencana akan pergi ke headquarter Facebook,” tambah ibu Linna.

Sebelum duduk di posisi terhormat dengan mengalahkan Lady Gaga dan Justin Bieber, pada 2011 lalu, Mario Teguh telah meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), sebagai “Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia”. Di tahun yang sama, pendiri Mario Teguh Super Club (MTSC) ini terpilih sebagai satu dari “8 Tokoh Perubahan 2009″ versi Republika.

No comments: