Friday, April 13, 2012

PESAN RAMADHAN GOKIL



Selama bulan puasa ini beredar berbagai renungan yang seolah menggambil dari gaya penulisan hadist. Entah siapa yang mempunyai gagasan awal yang menurut saya gokil ini. Buat saya selama tidak menyinggung Allah atau Nabi Muhammad, renungan ini saya anggap sebagai joke di bulan Ramadhan.

Berikut saya kumpulkan renungan-renungan gokil Ramadhan ini….


Barangsiapa menjalani malam-malam bulan puasa dengan tidak tidur dan tidak mengerjakan amalan-amalan sholeh, itu adalah contoh orang-orang yang begadang tiada artinya”. (H.R. Oma Irama)

Sesungguhnya sunnah dan berpahala seseorang itu bila ia berbuka dengan kurma. Dan sesungguhnya akan datanglah siksaan baginya jika tertelan bijinya”. (HR. Kurma Seller)

Barangsiapa di malam hari Ramadhan dia masih bekerja di kantor, sedangkan yang lain telah pulang, maka yang demikian itu tergolong orang-orang yang lembur”. (HR. Departement)

Apabila kamu dapati di antara kamu ditengah hari puasa seorang pria yang selalu tersenyum di sepanjang hari puasanya, dengan bibir yang tetap basah, wajah kemerahan, dan tangan kekuning-kuningan, maka sesungguhnya yang demikian itu adalah tanda-tanda orang yang membatalkan puasanya dengan lauk nasi padang gulai otak dan memakannya dengan kedua tangan dan mengakhirinya dengan es teh manis.” (RM. Sederhana)

Sesungguhnya berbuka dengan kurma sangat dianjurkan, dan sesungguhnya datanglah siksaan baginya jika tertelan biji kurma tersebut.” (Kyai Al- Kurma)

Barangsiapa yang berbelanja sebelum dapat THR dari kantor, sesungguhnya mereka termasuk ke dalam golongan orang-orang mampu.” (Kyai Al-Tajir)

Barangsiapa yang di saat berbuka masih berada di jalan, maka orang yang demikian itu tergolong ke dalam golongan orang-orang yang terkena macet.” (Kyai Al-Jakarta)

Dan ketika di makan hari di bulan Ramadhan seseorang tidak SMS atau BB-an, maka orang ini tergolong sebagai orang-orang yang tidak mempunyai pulsa.” (HR. Mama)

Barangsiapa bangun sahur di bulan Ramadhan lalu ia tidur lagi, bangun lagi, tidur lagi, dia termasuk golongan orang-orang berambut gimbal.” (HR. Mbah Surip)

No comments: