Monday, August 13, 2012

Setelah Olga, Giliran Wendy Cagur Memplesetkan Lagu “Rindu Muhammadku”

Belum juga sirna kasus Olga Syahputra yang melecehkan sapaan Assalamu’alaikum di acara Fesbukers (ANTV), kini giliran Wendy Cagur buat kasus. Pada program Saatnya Kita Sahur yang disiarkan langsung oleh Trans TV (24/7), pelawak ini memplesetkan lirik lagu Rindu Muhammadku dengan kata ‘sampah’.
 
Bloggers, pagi itu, Raffi Ahmad menyanyikan lagu Ampar-Ampar Pisang. Lagu itu diplesetkan oleh Wendy dengan kalimat: ‘Sampah-Sampah Pisang’. Lagu selanjutnya, Raffi menyanyikan sebait lagu Rindu Muhammadku karya Hadad Alwi: ‘Siapa yang cinta pada Nabi-nya pasti bahagia dalam hidupnya’. Oleh Wendy, lirik tersebut diplesetkan menjadi: ‘Sampah yang cinta pada Nabi-nya…”. 

Penggantian kata ‘SIAPA’ dengan ‘SAMPAH’ sepertinya biasa, wajar, dan tak masalah. Ya, namanya juga guyonan. Pasti sebagian dari Anda ada yang mengatakan hal itu. Namun tidak bagi Ahmad Faizal Iksan. Penonton Saatnya Kita Sahur menganggap, plesetan kata tersebut jelas menyinggung dirinya sebagai umat Islam. Tak heran ia melaporkan kejadian ini pada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Sebagaimana penulis kutip dalam itoday.co.id (Selasa, 24/7), dalam kanal aduan di situs resmi KPI, Ahmad Faizal Iksan meminta KPI memberikan teguran keras kepada TransTV. Menurut Ahmad, guyonan Wendy tidak pantas dan melecehkan umat Islam. “Sungguh lawakan yang sangat tidak lucu dan menyinggung umat Muslim,” tulis Ahmad Faizal Iksan.

Bloggers, laporan Ahmad tentu sangat beralasan. Jika sebagai muslim Anda berpendapat plesetan itu biasa, berarti Anda golongan SAMPAH, sebagaimana diucapkan Wendy. Atau jangan-jangan Anda memang lebih suka dimasukkan ke dalam golongan SAMPAH? Anyway, kenapa sih pelawak model Wendy ini untuk mengumpulkan duit dari Trans TV harus melakukan pelecehan? Terhadap SIAPA yang di lagu tersebut merupakan umat Rasulullah SAW pula. Astagfirullah

No comments: