Friday, August 28, 2015

MASJID BERARSITEKTUR TERBUKA



Memang paling enak jadi orang Islam yang nggak ikut dalam sebuah aliran. Kita bisa bebas sholat dimana saja kita pengen sholat. Bayangkan kalo kita ikut satu aliran, pasti kita merasa ragu buat sholat di masjid A atau di masjid B.

Saya adalah orang Islam yang paling nggak suka ikut aliran-aliran, termasuk ikut organisasi-organisasi Islam. Buat saya, semua itu bisa mengkotak-kotakkan Islam sebagai agama yang asyik dan buat siapa saja.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiiqh_mOUxIiCPXobVJNzv5cAVyGXslemtPgR69itPPOqb7BwOVaZKRpb-jdLOf08v2QIhsCAFOYUGHj8ilaSTLfmm0yMfA_0pt4_ldA5IbIUhoDyEyw9xXStS4cZmizY1qfOBDxerDi94/s320/masjid+sahid1.jpg

Namun begitu, Islam saya bukanlah Islam bebas yang masuk ke dalam Jaringan Islam Liberal (JIL). Wah, mohon maaf, JIL nggak masuk hitungan saya. Saya pun bukan ikut aliran pluralis yang menyamakan semua agama. No way! Islam saya, ya Islam.

Itulah yang membuat saya bebas merdeka sholat dimana saja, termasuk di masjid megah dan keren yang ada di kompleks hotel Sahid. Masjid ini bernama masjid Nurul Iman.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh7LffYqNkGCDqRTJwMakkt8nB-vJ-Pg77UnXZjYm7G_ZAwFD_Av7UEAUTEX55FN-dnwR3MjPx5Uj5q7nwdiKXHj4AIfOtDxyQSFc5UJh-lXiq0AvMcUhjLU0Gi0yI0klxjvgSm_BPWjXg/s320/masjid+sahid2.jpg

Belakang ini, setiap kali shooting di Citywalk, Sudirman, saya lebih suka sholat di masjid ini. Selain ruangannya nggak bau kayak di musholla Citywalk yang ada di basement, masjid ini punya arsitektur yang menarik sekali. "Terbuka" dan memanfaatkan air sebagai penyerap udara panas di sekitar. Nggak heran masjid ini nggak dipasang penyejuk udara.

Coba deh sekali-sekali mampir ke masjid ini. Ya, selain mengaggumi arsitektur masjidnya, Anda tentu akan merasakan kenikmatan sholat. Yuk, sholat!

all photos coyright by Brillianto K. Jaya

No comments: