Saturday, August 29, 2015

Musholla di Electronic City, SCBD



Buat Anda yang kebetulan belanja di Electronic City, SCBD, Sudirman, Jakarta Pusat, nggak perlu risau cari musholla. Di gerai yang khusus menjual produk-produk elektronik ini tersedia dua musholla.

Musholla pertama ada di samping pintu keluar, tepatnya menghadap ke Pacific Place. Di musholla pertama ini terdapat dua buah keran buat wudhu yang ada di dalam, tetapi nggak ada tempat buat buang wajat alias WC. Sajadah yang tersedia di situ cukup buat dua baris jamaah, dimana satu barisnya terdiri dari lima sampai enam orang. Tapi kalo ada wanita yang mau sholat, baris kedua nggak bisa dipergunakan buat shaft laki.


Terdapat 2-3 mukena yang tergantung di tembok. Jadi nggak perlu sedih kalo muslimah lupa bawa mukena.

Musholla kedua berada di basement. Kalo ingin menuju ke musholla ini, Anda kudu melewati lorong di belakang food court. Lorong ini juga melewati WC dan kemudian Anda melewati tangga.

Di musholla yang berada di basement ini terdapat empat keran yang terpisah. Sementara jumlah shaft sama dengan musholla yang ada di dekat pintu keluar. Yang membedakan cuma suhu udara. Oleh karena berada di basement, maka suhu udara musholla ini relatif panas dan pengap. Makin berkeringat kalo yang sholat bejibun. Memang sih di musholla di pintu depan juga cuma ada satu kipas angin, tetapi udara masih bisa masuk lewat pintu yang kebetulang menghadap ke jalan SCBD.



Anyway, baik di basement maupun di pintu keluar, Electronic City, SCBD luar biasa. Gerai ini menyediakan dua musholla. Terus terang saya nggak tahu siapa pemilik toko ini dan apa agamanya. Yang pasti, orang Islam yang konglomerat pun belum tentu punya pikiran membuatkan dua musholla sekaligus dalam satu toko.

all photos copyright by Brillianto K. Jaya

No comments: