Monday, October 12, 2015

PERKARA MEMILIH COVER BUKU "BERGURU NEWSANCHOR PADA NAJWA SHIHAB"


Sebelum buku saya Berguru News Anchor pada Najwa Shihab diterbitkan oleh Penerbit Republika, tim lay out buku sempat "membocorkan" design cover buku dengan warna berbeda. Ada warna putih dan warna merah seperti yang Anda lihat di bawah ini.



Saat ditanya oleh penerbit, saya memilih yang warna merah. Alasan saya, merah lebih eye catching. Begitu terpampang di toko buku, maka warna merah akan "memancarkan aura", sehingga mereka yang melihat segera tertarik. Mungkin tertarik untuk melihat dulu, dan kemudian membelinya. Namun, akhirnya Penerbit Republika memilih warna putih.

Suatu hari, iseng-iseng saya membuat polling pada teman-teman saya di Facebook. Tujuan polling cuma mau melihat mana warna yang mereka lebih suka. Memang, polling ini nggak mempengaruhi Penerbit Republika untuk merubah warna putih. Namun, setidaknya saya tahu pilihan teman-teman saya terhadap buku saya.

Inilah hasil polling saya...






Dari 17 teman saya yang memberikan respon, 7 (tujuh) teman memilih putih, sementara 10 (sepuluh) teman memilih warna merah. Bagaimana pilihan Anda, pembaca tulisan di blog saya ini? Apakah Anda memilih warna putih seperti Penerbit Republika atau merah?

+Republika Online  +buku kopi +wideshot metrotv +Riset Metro +metrotvnews



No comments: