Sunday, September 13, 2009

KUBURAN PUNYA KEBIASAAN

Tahukah Anda apa yang akan dilakukan band Kuburan setelah manggung di suatu tempat? Bukan menghapus make up mereka yang tebal minta amplop itu, melainkan pergi ke toko kaset. Ngapain, bo? Memangnya mereka nggak pernah ke toko kaset?

Dear friends, mereka itu bukan orang udik atau mahkluk ruang angkasa yang turun ke bumi dan nggak pernah menginjakkan kaki ke toko kasih. Bukan! Mereka ke toko kaset buat ngecek ke petugas penjaga kaset, berapa jumlah kaset atau CD yang sudah terjual. Tentu saja kaset atau CD mereka, dimana terdapat lagu Lupa-Lupa Ingat yang ngetop abis sehingga penampilan mereka jadi nyampah. Maksudnya ada dimana-mana.



Di toko kaset, mereka ngecek jumlah copy, kalo perlu membeli CD mereka sendiri supaya jumlah yang terjual bertambah. Maklum, sejak lagu Lupa-Lupa Ingat ngetop, CD bajakan lebih banyak terjual dari CD originalnya. Lah, bukannya memang biasanya begitu?

Anyway, kebiasaan band Kuburan ini cukup unik juga. Sebagai band, mereka sangat concern dengan peredaran album mereka di pasaran. Lebih dari itu, ini salah satu usaha mereka 'berperang' melawan CD bajakan, meski 'perang' tetap akan dimenangkan oleh para pembajak. Sia-siakah mereka? Tergantung! Yang penting konsisten aja. Don't give up!

No comments: