Wednesday, April 1, 2009

WHITE SHOES AND THE COUPLES COMPANY

Diam-diam band pop sextet dari Jakarta ini menjadi salah satu band yang juga berhasil menembus Amrik. White Shoes & The Couples Company. Begitu nama band yang beranggotakan tujuh personil yang semuanya memakai sepatu putih sebagai ciri khas mereka.

Kenapa sepatu putih? Padahal kan kalo kena becek, sepatu putih susah dibersihkannya? Sepatu putih sebagai ikon, begitu mereka ucap. Lagipula sekarang ini warna putih lagi ngetrend abis! Lihat aja bnyak mobil putih beredar. Mobil-mobil putih itu udah nggak takut lagi disamakan sama Ambulance atau mobil Jenazah. Trus ada juga yang ngetrend sekarang, manusia yang dibungkus kain warna putih dari ujung kaki sampai ujung kepala. Cuma wajahnya aja yang dibuka. Ikatan kainnya ada di atas kepala manusia itu. Kalo udah diikat, jalannya lompat-lompat deh. Pokoknya warna putih lagi happening, cin!

Tahun 2008 kemarin, band ini berhasil perform di CMJ Music Marathon Festival, tepatnya di New York City. Mereka ternyata nggak cuma jago kandang kayak band-band yang ngaku udah jago di Indonesia. Hebatnya lagi, mereka sempat tur keliling Amrik, kayak ke Los Angeles, Washington DC, Seattle, dan San Fransisco. Kalo elo nunggu mereka manggung di Pasar Rumput Manggarai atau Pasar Ular Tanjung Priuk, udah dipastikan nggak bakal ketemu mereka.

No comments: