Saturday, September 5, 2015

LIFE JUST LIKE A KOMIDI PUTAR

Analogi yang saya jadikan judul note ini terinspirasi film Forest Gump yang dibintangi oleh Tom Hank. Namun buat saya, hidup bukan seperti "sekotak cokelat", tapi lebih mirip kayak komidi putar.

Kalo pernah naik komidi putar, pasti Anda pernah merasakan ketegangan atau stres ketika berada di atas, tetapi biasa saja ketika tempat yang Anda naiki berada di bawah.

Ketika di atas, Anda pasti akan merasa terhormat, paling perkasa, tetapi juga mengalami stres, karena takut sesuatu akan membuat Anda terjatuh. Sementara ketika di bawah, Anda merasa terkucil, sepi, dan jauh sekali menuju puncak.



Itulah kehidupan. Terkadang ada di atas, namun tiba-tiba Anda berada di bawah. Seharusnya, dengan pengalaman mengarungi hidup, Anda pasti sudah terbiasa dengan segala cobaan yang menghajar diri Anda. Tinggal bagaimana Anda menyiasati diri Anda ketika berada di atas dan saat ada di bawah.

Siang tadi, saya berjumpa dengan komidi putar. Pertemuan saya ini jadi mengingatkan bagaimana roda hidup yang selalu saya hadapi. Terus terang saya takut naik komidi putar. Takut ketinggian. Meski begitu, bukan berarti saya takut menghadapi masalah yang menjadi tembok di depan saya. Apapun tantangannya serta beban yang ada, kita kudu menghadapinya.

photo copyright by Brill

No comments: