Wednesday, December 3, 2008

KUBURAN SAMPAH



Nggak cuma manusia yang butuh kuburan. Sebagai mahkluk yang nggak hidup, sampah juga butuh tempat buat menguburkan diri. Lebih tepatnya bersama teman-teman sesama sampah lainnya.

Kuburan sampah lebih dikenal sebagai lubang sampah kompos. Maksudnya, sampah-sampah organik, semisal potongan sayur mayur, buah-buahan, ikan, daging ayam, dan lain-lain daripada diplastikin, mending dibuang ke lubang itu. Dengan begitu, sampah-sampah jenis begitu akan mengurai dengan tanah. Ingat! lubang itu khusus buat sampah organik. So, jangan sekali-kali membuang sampah non-organik kayak plastik, sterofoam, dan teman-temannya.

Sampah-sampah yang dibuang ke lubang pasti akan penuh. Kalo udah penuh, Anda bisa ikut-ikutan nyemplung di lubang itu buat dikubur. Ngetes sebelum dapat siksa kubur, disiksa dulu bareng sampah-sampah yang mau ditutup dengan tanah lagi itu. Tapi sebaiknya nggak usah ikut-ikutan dikubur, karena barangkali sepak terjang Anda masih dibutuhkan buat orang banyak. Asal, sepak terjang Anda itu nggak seperti sampah atau jangan-jangan Anda benar-benar menjadi sampah masyarakat? Please don't!

No comments: